Jumat, 31 Januari 2020

HARGA EMAS TURUN KE LEVEL $1570 KARENA DATA EKONOMI TIONGKOK





Harga emas bergerak lebih rendah pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (31/1) untuk turun ke level $1570.92 setelah hasil survei menunjukkan tingkat aktivitas manufaktur Tiongkok stagnan di bulan Januari dan sektor jasa meningkat, meskipun kekhawatiran akan virus Korona dan dampak ekonomi karena wabah tersebut masih menjaga emas untuk kenaikan bulanan kedua.


Tingkat aktivitas pabrik Tiongkok stagnan di bulan Januari, dengan menyebarnya virus Korona telah meningkatkan risiko yang akan dihadapai ekonomi meskipun sudah melonggarnya ketegangan dagang, sementara itu pertumbuhan di sektor jasa berjalan lebih cepat.



Data ini datang setelah World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa virus Korona adalah darurat global, karena jumlah yang meninggal di Tiongkok mencapai 213 dan kasusnya meluas ke setidaknya 18 negara.



Direktur Jenderal Tedrp Ghebreyesus mengatakan bahwa WHO tidak merekomendasikan, dan benar-benar menentang" pembatasan perjalanan atau perdagangan dengan Tiongkok, dan langkah-langkah yang diambil oleh Beijing dapat membaikan keadaan.

sumber: monexnews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap beri tanggapan positif, sopan dan membangun.