Jumat, 14 Februari 2020

MENTERI KEUANGAN INGGRIS SAJID JAVID MENGUNDURKAN DIRI, GBPUSD NAIK KE LEVEL 1.3045



Sajid Javid telah mengundurkan diri sebagai kepala kementerian keuangan Inggris, hal ini mengejutkan pasar keuangan dan pakar politik di negara itu.
Dia telah menjabat sebagai menteri keuangan (dikenal sebagai Kanselir Menteri Keuangan di Inggris) sejak Juli, ketika Boris Johnson pertama kali diangkat sebagai perdana menteri.
Javid - putra seorang sopir bus Pakistan yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, dijadwalkan akan menyiapkan anggaran Inggris pada bulan Maret. Pengunduran diri terjadi ketika Johnson membuat perubahan pada kabinetnya pada hari Kamis di mana jaksa agung AS, Geoffrey Cox, juga mengundurkan diri.
Laporan media mengatakan bahwa Javid ditawari kesempatan untuk tetap menjadi menteri keuangan dengan syarat bahwa ia memecat semua penasihatnya. Dia dilaporkan mengatakan tidak dan memilih untuk mengundurkan diri.
Ada ketegangan yang meningkat antara menteri keuangan dan lingkaran dalam perdana menteri, khususnya menjelang rilis anggaran dalam waktu empat minggu. Menurut Financial Times.

Pada saat penulisan GBPUSD berada pada level 1.3041.

sumber: Monexnews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap beri tanggapan positif, sopan dan membangun.