Senin, 02 Maret 2020

berbagai pola market chart pattern bag. 1

yang namanya trading online, berhubungan dengan grafik metatrader sebagai acuan pergerakan harga, tentunya tidak akan pernah lepas dari yang namanya pola market atau chart pattern. untuk itu saya mencoba menyajikan edukasi online untuk para pemula di dunia trading. bahwasanya grafik pergerakan harga pada metatrader merupakan pedoman atau acuan untuk memprediksikan harga selanjutnya. supaya tidak terlalu bertele-tele, saya langsung saja tampilkan berbagai pola market, untuk bisa menentukan harga selanjutnya.. apakah akan naik, atau malah turun. apakah harga berlanjut, atau berbalik. silahkan disimak!!!


        1. ascending triangle



        2. ascending triangle 2



          3. bear flag


         
         4. bear flag2



dengan banyak hapal pola seperti gambar-gambar diatas, artinya kita sudah punya prediksi harga selanjutnya apabila menemukan salah satu pola diatas. berlatihlah terus untuk mendapat jam terbang trading, tiada hasil instan, sesungguhnya untuk hasil maksimal butuh perjuangan dan pengorbanan. simak terus www.pasarcuan.com dan pelajari, konsultasikan, praktekkan dan latih kemampuan trading anda dengan membuka demo akun disini

nantikan edukasi selanjutnya, masih banyak pola market yang mesti kita hapal didalam kepala. karena trading online bukanlah perjuadian yang mengandalkan keberuntungan semata, malainkan butuh analisa dan pengalaman. klik logo di kanan bawah untuk whatsapp atau messenger.





MASIH DIBAYANGI WABAH KORONA, PASAR NANTIKAN DATA NON-FARM AS




Pergerakan pasar di awal pekan ini masih dibayangi kekhawatiran terhadap penyebaran wabah Korona yang makin meluas di luar negara Tiongkok, dan dikhawatirkan berimbas negatif bagi perekonomian global. Hal ini masih berpotensi mendukung meningkatnya minat pasar terhadap aset aman.

Di awal pekan dihiasi oleh laporan sektor Manufaktur PMI dari negara Jepang, Tiongkok, Zona Euro, Inggris, Kanada, dan AS, yang berpotensi menjadi penggerak pasar di hari Senin. Pasar juga menantikan laporan kebijakan suku bunga acuan terbaru dari Australia di hari Selasa, dan Kanada I hari Rabu, yang berpeluang menjadi penggerak bagi kedua mata uang terkait. Sedangkan harga minyak berpotensi bergerak dari laporan cadangan persediaan AS di hari Rabu, dan hasil pertemuan OPEC di akhir pekan ini.

Dan fokus utama pasar yang biasanya menjadi penggerak utama adalah data tenaga kerja AS, pada hari Jumat malam. Rangkaian data termasuk non-farm payroll dapat menjadi arahan bagi dolar AS dan menggerak bagi mata uang dan komoditas terkait, 



Potensi Pergerakan Senin

EMAS

Harga emas berpeluang naik menguji level resisten di $1615 - $1630 bila kekhawatiran perlambatan ekonomi Tongkok dan global berlanjut di tengah penyebaran wabah Korona. Namun jika bergerak turun harga emas berpeluang menguji level support $1560 - $1575.

MINYAK

Kekhawatiran akan melambatnya permintaan minyak mentah di tengah outlook perlambatan ekonomi global berpeluang menakan harga minyak menguji level $43.00 - $43.50. Harga minyak berpeluang naik menguji resisten $46.00 - $47.00 bila ada optimisme OPEC lakukan pemangkasan produksi.

EURUSD

EURUSD berpotensi bergerak naik menguji level resisten di 1.1080 - 1.1110 Bila harapan perekonomian Jerman cdan Zona Euro leih baik dari ekspektasi. Level support EURUSD berada pada kisaran 1.1000.

GBPUSD

Potensi no deal Brexit tampaknya masih menjadi momok bagi Inggris, GBPUSD berpeluang turun menguji level support di 1.2725 - 1.2750. Level Resisten pada kisaran 1.2835 - 1.2905.

USDJPY

Dipicu oleh meningkatnya minat pelaku pasar terhadap aset aman, USDJPY berpeluang bergerak turun menguji level support di kisaran 106.50 - 107.20. Resisten USDJPY berada pada kisaran 108.50 - 109.00.

AUDUSD

Potensi perlambatan ekonomi Tiongkok setelah laporan sektor manufaktur yang dirilis dibawah ekspektasi karena virus korona dan melemahnya harga komoditas tembaga berpeluang menekan AUDUSD menguji level support di kisaran 0.6400 - 0.6465. Resisten AUDUSD berada pada kisaran 0.6550 - 0.6600.

sumber: Monexnews