Kamis, 05 Maret 2020

DOLAR AS MENGUAT SETELAH DATA ADP PICU HARAPAN PASAR




Dolar AS catat penguatan, terutama terhadap mata uang Euro dan Yen Jepang, setelah data ADP semalam dirilis lebih baik dari ekspektasi. Sedangkan Poundsterling terdukung pernyataan anggota MPC- BOE, Broadbent.

Data ADP AS semalam, mencatat 183K, di atas ekspektasi 170K, tetapi masih di bawah data bulan lalu, yang direvisi menjadi 209K. Data ini memicu harapan pasar bahwa data Non-Farm payroll AS, Jumat malam dapat lebih baik dari ekspektasi, membantu penguatan dolar AS setelah langkaj pemangkasan suku bunga acuan mendadak di hari Selasa.

Ben Broadbent, wakil ketua BoE dan anggota MPC Inggris, pada pidato di sekolah bisnis di London, menyatakan imbas wabah Korona terhadap ekonomi Inggris dapat diatasi dalam waktu dekat, dan kemungkinan dilakukannya kebijakan ekonomi untuk membatasi imbas negatif-nya. Memicu penguatan GBPUSD semalam. Pasar juga menantikan pidato ketua Bank of England, Mark Carney , jam 24:00 WIB malam nanti untuk arahan pasar.



Potensi Pergerakan Kamis

EMAS
Harga emas berpotensi turun menguji support $1626 bila penguatan dolar AS berlanjut. Sebaliknya naik ke atas level $1650, berpeluang mendorong harga emas naik menguji resisten $1660.

MINYAK
Harga minyak berpotensi naik menguji resisten $48.00 - $48.60 setelah penyusutan cadangan minyak mentah AS kemarin dan bila masih tingginya harapan pemangkasan produksi oleh OPEC. Level support pada kisaran $46.00 - $46.45.

EURUSD
EURUSD berpotensi bergerak turun menguji support 1.1080 - 1.1100 bila penguatan dolar AS berlanjut. Level Resisten pada kisaran 1.1185 - 1.1200.

GBPUSD
Bila optimisme pasar setelah komentar Broadbent berlanjut, GBPUSD berpotensi naik menguji resisten 1.2900 - 1.2930. Level support pada kisaran 1.2800 - 1.2850.

USDJPY
USDJPY berpeluang naik menguji resisten 108.10 - 108.60 bila penguatan dolar AS berlanjut. Tetapi jika minat pada aset aman meningkat, USDJPY berpeluang turun menguji support 106.70 - 107.10.

AUDUSD
Laporan trade balance Australia jam 07:30 WIB tadi, yang dirilis di bawah bulan sebelumnya, walau masih di atas ekspektasi, menekan turun AUDUSD, berpotensi menguji support 0.6575 - 0.6600. Level resisten pada kisaran 0.6645 - 0.6700.

sumber: Monexnews



berbagai pola market chart pattern bag. 3


Salam profit...

     Salam santun buat para trader kawakan yang telah lama malang melintang dalam dunia trading online, salam hangat juga untuk para newbe yang senantiasa berjuang terus menerus menambah ilmu pengetahuan agar bisa sejajar dengan para trader ulung atau setidaknya bisa memanfaatkan akses internet menjadi lahan bisnis tanpa menyita banyak waktu.

      Pada hari kemaren kita sudah melihat berbagai macam bentuk breakout, yang pada umumnya pola breakout ini adalah pola dimana suatu candle mampu menembus batas atas, atau batas bawah suatu tren. dengan demikian, maka pergerakan suatu tren bisa dianalisa. misal: harga sedang tren naik, beberapa saat kemudian ada candle turun dan menembus trenline bawah dari tren naik tadi, maka prediksinya adalah harga akan berbalik, bisa menjadi tren turun, atau hanya sekedar koreksi.

     Ok, mungkin untuk pola breakout sudah paham, klo belum paham silahkan whatsapp atau messenger klik di kanan bawah (situs dekstop). selanjutnya mari kita tambah lagi perbendaharaan ilmu pola market kita. ini dia:


                    9.  bull flag




                  10.  descending triangle




                  11.  double bottom




                   12.  double bottom 2



           Untuk pelajaran hari ini cukup kiranya dan semoga bisa dipahami. 4 pola market perhari rasanya tidak berlebihan yang penting bisa di praktekan pada market sebenarnya. disini sengaja saya tidak menyertakan penjelasan secara rinci agar ada usaha dari para newbe untuk bertanya via wa atau messenger. dan disitu saya bisa lihat siapa yang bersungguh sungguh ingin belajar, dan ingin menjadikan bisnis ini menjadi ladang investasi anda.

           Masih banyak pola-pola market yang mesti diingat, tapi tentunya untuk mendapat hasil yang maksimal, kita tidak usah terburu-buru, andai kita sudah hapal dengan 12 pola yang telah saya posting, itu sudah cukup untuk bisa profit konsisten. meskipun pola-pola tersebut tidaklah muncul setiap hari. 
            
           Latih dan asah terus kemampuan trading anda, sehingga bisa memiliki jam terbang yang tinggi dan dengan cepat bisa menganalisa pergerakan harga kedepannya..Dan semoga sukses 😊

           Untuk berlatih dan mengasah kemampuan klik link di bawah ini